twitter


Untuk memulai instalasi MikroTik RouterOS, cd MikroTik RouterOS dimasukan kedalam cd-room, kemudian akan muncul seperti tampilan dibawah ini :

Booting MikroTik

Setelah proses booting akan muncul menu pilihan software yang akan digunakan di MikroTik, pilihlah sesuai dengan kebutuhan yang telah direncanakan. Tampilannya seperti dibawah ini :


Paket MikroTik 


Ketik “ I “ tanpa tanda kutip setelah selesai memilih paket software MikroTik, lalu akan muncul menu pertanyaan seperti dibawah ini :
“Do you want to keep old configuration ?[y/n]” memilih “ y ”
“Continue?[y/n]” memilih “ y ”
Selanjutnya adalah proses installasi system, disini tidak perlu membuat partisi hardisk, karena secara otomatis MikroTik RouterOS akan membuat partisi sendiri.

Instalasi MikroTik

Setelah proses installasi selesai maka akan diminta untuk me-restart system, dan untuk me-restart system, dengan menekan “ enter “.

Installasi Berhasil
Setelah komputer melakukan booting akan kembali ke system MikroTik, aka nada pilihan untuk mengecek system disk, lanjutkan dengan menekan “ y “.

Check Hardisk


Tahap selanjutnya adalah muncul menu login MikroTik. MikroTik Login di isi dengan kata “admin” tanpa tanda kutip, sedangkan untuk password tidak perlu di isi, cukup menekan enter saja. Tampilannya seperti dibawah ini :

Login MikroTik

Selanjutnya akan muncul tampilan MikroTik RouterOS tanda bahwa PC sudah bisa dijadikan sebagai Router, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :






0 komentar:

Posting Komentar