twitter


inilah awal mula mahasiswa menjadi apa yang seharusnya mahasiswa lakukan, ya permulaan pembuatan penulisan ilmiah, sebelum menjejaki skripsi mahasiswa dilatih agar tidak canggung menghadapi skripsi, ini yang di alami sama saya.


awalnya sih saya senang mendengar dosen pembimbing saya adalah seorang yang mengerti tentang networking, karena saya menulis tentang pengembangan jaringan komputer menggunakan mikrotik, awalnya sih saya senyum - senyum aja pasti dosen pembimbing akan membantu dalam penulisan saya agar saya mengerti lebih dalam lagi tentang networking, tapi ternyata dipersulit,
ide saya untuk membangun RT/RW Net pun di tolak mentah-mentah, padahal jurusan saya Sistem Informasi pasti kurang dengan ilmu networking, pembuatan RT/RW Net pun sangat susah menurut saya, dan dengan sombong si dosen bilang bikin RT/RW Net sama Manajement Bandwidth itu gampang paling tidak sampai 30menit jadi, lah itu menurut bapak lah, menurut saya yang awam akan networking sangat sulit, apakah dosen pembimbing harus seperti itu? saya tau anda jago networking, apa harus di persulit mahasiswanya untuk membuat apa yang dia inginkan? kalo saya jadi dosen sih saya kasih kesempatan buat mahasiswa menentukan apa yang dia bisa, kita hanya mengarahkan agar penulisan itu menarik, saya ajarin kalo mau menambahkan sesuatu misalkan aplikasi seperti apa yang perlu ditambahkan untuk mendukung penulisan ilmiah tersebut, dijelaskan cara pemakaian aplikasi tersebut gimana, jangan cuma menyuruh, harus dibarengi dengan teori dari dosen bersangkutan untuk menggunakan aplikasi tersebut.
udah mah jarang sekali bisa di temui dosennya, dia sibuk dengan kegiatannya sendiri, kenapa kalo sibuk sama kegiatannya dia mau jadi dosen pembimbing ya? aneh!

ini hanya tulisan pribadi saya, bila ada yang tersinggung mohon maaf sebesar-besarnya

0 komentar:

Posting Komentar